Kontes SEO lagi-lagi bikin sensasi

Kontes SEO terbaru seperti astagaDOTcom membuat orang-orang yang ingin mendapatkan imbalan hadiah kontes semakin gila, berbagai cara untuk mendapatkan hadiah kontes seo pun dilakukan, ada yang bermain baik dan jujur, ada juga yang nyepam !!. Saya tidak habis mikir mengapa mereka melakukan itu untuk mendapatkan hadiah atau imbalan? jika tujuannya baik, ya seperti menguji nyali dan pengetahuan tentang seo tidak apa, malah bagus, tapi jika hanya imbalan yang diharapkan? hmmm jika kita bermain jujur, maka imbalan yang diterima dari kontes seo pun saya rasa akan terasa nikmat dirasakan, tapi jika cara-cara kotor dilakukan apakah juga ini akan nikmat?

Saya sudah beberapa kali mengecek kualitas seo beberapa blogger yang nongkrong di urutan pertama dalam kontes seo, jujur saya kecewa, mengapa? kebanyakan dari mereka adalah spammer, gak tanggung-tanggung, sahabat blogger ini sering menyertakan beberapa link bahkan puluhan link dalam satu komentar yang mereka tulis di blog lain hanya untuk sekedar mendapatkan backlink , jika hanya satu link atau dua, saya rasa wajar, dan si empunya blog juga tidak akan marah, tapi jika berlebihan apa tidak membuatnya marah?. Saya justru berpendapat bahwa kekuatan seo adalah artikel, dan backlink lah pendukungnya, jadi jelas jika sahabat mempunyai artikel kontes yang bagus, otomatis Google pun akan menyukainya, ingat Google Love Unique Content Tulisan ini saya posting karena ingin memberikan sekedar masukan, entah didengar apa tidak, jangan sampai kita blogger indonesia di cap spammer !!, jangan sampai seperti kasus adsense yang sering di klik sendiri oleh para blogger pemula, dan ini akan memberikan cap jelek kepada blogger indonesia ini terulang.

Jika ada sahabat yang merasa tersinggung saya mohon maaf, toh ini saya lakukan karena merasa malu jika melihat web orang lain apalagi web luar negri yang penuh dengan komentar link spammer yang justru saya lihat kebanyakan dari blogger indonesia.. 

1 komentar:

  1. Setuju mas,tak sepantasnya menghalalkan segala cara dan yang penting kita hrus kembali ketujuan awal dalam membuat sebuah web

    BalasHapus

Silahkan berbagi pengalaman dan opini sahabat disini
Terima Kasih atas saran, kritik dan pendapat anda...